Cara Memasang Akun G Suite di Cloud Hosting

G Suite atau Google Suite merupakan salah satu platform gratis dari Google yang memiliki tujuan utama dalam memudahkan kolaborasi dan kerja sama. Dengan G Suite, Anda dapat berkolaborasi kapan saja dan dimana saja. Pilihan layanan G Suite ini ada banyak, seperti G Suite for personal, for business, serta for education. Goal dari Google untuk G Suite for education adalah untuk membangkitkan minat belajar melalui dukungan fitur-fitur dari G Suite. Beberapa fitur yang terangkum dalam platform G Suite diantaranya adalah Gmail, Dokumen, Drive, Kalender, Meet, serta masih banyak yang lainnya. 

Jadi apa manfaatnya memiliki layanan G Suite untuk bisnis? Secara keseluruhan, G Suite dapat membantu dalam project management bisnis. G Suite akan membantu mencatat event atau meeting di kalender, Anda juga bisa mengatur reminder atau pengingat terhadap hal tersebut. Selain itu fitur dalam Drive juga memungkinkan Anda dan rekan-rekan bisnis Anda mengedit dokumen yang sama disaat yang bersamaan. Tentunya ada banyak kemudahan lainnya dengan menggunakan G Suite ini. 

Untuk mengoptimalkan pemanfaatan G Suite untuk bisnis dan dalam kehidupan sehari-hari, sebaiknya menggunakannya dengan cloud hosting yang andal. Kenapa harus dilakukan sinkronisasi? Dengan adanya platform collaboration tools dari G Suite, maka tentunya harus didukung dengan teknologi cloud hosting yang memiliki cloud protection tinggi seperti fitur cloud security, teknologi virtualisasi terbaru, aksesibilitas selama 24/7, fleksibilitas dan skalabilitas tinggi, serta lebih efisien dari sisi tenaga, waktu, dan biaya. 

Dalam cloud hosting, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan tambahan seperti lebih fokus dan mengutamakan waktu uptime, memiliki resource sendiri, kemudahan dalam hal scaling, serta dedicated IP address. Cloud hosting sendiri merupakan salah satu tipe web hosting, dimana hosting ini menggunakan beberapa pilihan server untuk menyeimbangkan load website. Sehingga ketika ada salah satu server yang gagal/error, maka server yang lain tidak akan terpengaruh, serta website tetap dapat berfungsi dengan normal. 

Nah bagaimana cara sinkronisasi atau menggunakan akun G Suite dalam Cloud Hosting? Ada salah satu cara mudah yang bisa Anda lakukan, yaitu mengambil paket G Suite dari cloud hosting provider yang telah secara resmi berpartner dengan Google. Jadi pihak cloud provider ini yang akan membuat pengaturan, pemasangan, serta sinkronisasi cloud hosting dengan G Suite. Ada beberapa keuntungan dengan melakukan cara ini, beberapa diantaranya adalah, Anda mendapatkan produk dan layanan G Suite dan dilengkapi dengan layanan managed service IT dari provider tersebut. Tentunya dukungan IT support juga akan Anda dapatkan secara 24/7 penuh. Anda tidak perlu memusingkan dan mengkhawatirkan tentang monitoring dan pemeliharaan infrastruktur, karena semua akan diurus oleh pihak cloud hosting provider.

G Suite juga dapat di setting untuk corporate email business. Tentunya email dengan domain khusus perusahaan akan membuat citra perusahaan lebih baik, dapat meningkatkan kepercayaan dari customer, serta menguatkan branding perusahaan. 

Namun bagi Anda yang menginginkan alternatif collaboration tools dan corporate domain email selain G Suite, jangan khawatir. Anda dapat menggunakan layanan dari Cloud Raya. Cloud Raya memiliki berbagai platform collaboration tools yang didukung oleh Office 365 dari Microsoft. Tidak hanya itu, Cloud Raya juga telah berpartner resmi dengan Zimbra untuk layanan mail server. Jadi tidak perlu khawatir! Temukan layanan collaboration tools terbaik, terpercaya, andal, dan paling cocok bagi bisnis Anda bersama Cloud Raya.

Semua layanan Cloud Raya didukung tim IT profesional selama 24/7 yang sangat fast respon. Dengan menggunakan collaboration tools dari Cloud Raya, Anda akan otomatis mendapatkan dukungan layanan Managed Service selama 24/7. Tentunya semakin mudah dan efisien dalam hal waktu, tenaga, dan biaya bukan? Nah, jangan ragu menghubungi kami dan berkonsultasi tentang kebutuhan Anda. Buka website www.cloudraya.com untuk mendapatkan detail informasi lebih lengkap mengenai produk dan layanan kami. 

Facebook
Twitter
LinkedIn

Comments are closed.

Ready, Set, Cloud

Ready, Set, Cloud