Mengakses Internet Dengan Aman Menggunakan 5 Web Proxy Ini Secara Gratis

web proxy

Web Proxy dan Proxy Web sebenarnya berhubungan satu sama lain dalam hal yang sama, yaitu server, pengguna, konten dan internet. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang serupa, istilah tersebut biasanya digunakan secara bergantian dan memiliki pengertian yang mirip.

Jika mungkin Anda sebelumnya pernah mendengar kata proxy. Yah proxy adalah web atau server yang mampu melindungi keamanan Anda dalam berinternet. Agar dapat bekerja dengan baik, sistem ini menggunakan proxy server. Proxy server, atau biasa dikenal dengan proxy site adalah layanan untuk membuka situs dengan aman sehingga identitas Anda tetap terjaga selama berselancar di internet. 

Pengertian Web Proxy, Proxy Web atau Proxy Server

Untuk lebih jelasnya mengenai web proxy dan proxy web atau proxy server. Simak berikut ini.

Web Proxy adalah layanan atau server yang berfungsi sebagai perantara antara pengguna dan konten yang diakses dari internet. Ketika Anda mengakses sebuah situs web, permintaan Anda tidak langsung dikirim ke server tempat situs web tersebut di-hosting. Sebaliknya, permintaan tersebut terlebih dahulu melewati server Web Proxy. Server ini akan menganalisis permintaan tersebut dan kemudian mengirimkannya ke situs web yang dimaksud. Setelah menerima respons dari situs web, server Web Proxy akan mengirimkan kembali hasilnya ke pengguna.

Proxy Web, pada dasarnya dalam beberapa konteks, istilah “Proxy Web” juga bisa mengacu pada perangkat lunak atau aplikasi yang digunakan untuk mengatur dan mengelola server Web Proxy. Dalam hal ini, Proxy Web adalah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk membuat dan mengelola server Web Proxy. Dengan menggunakan perangkat lunak Proxy Web, Anda dapat mengatur berbagai pengaturan dan kebijakan, seperti pembatasan akses, penggunaan bandwidth, atau pengamanan.

Singkatnya, Web Proxy dan Proxy Web mengacu pada peran yang sama sebagai perantara antara pengguna internet dan konten yang diakses dari internet. Namun, proxy web atau proxy server kadang-kadang juga merujuk pada perangkat lunak yang digunakan untuk mengatur dan mengelola server Web Proxy.

Berikut ini merupakan 5 proxy server gratis yang bisa Anda coba agar aktivitas Anda dalam mengakses internet lebih nyaman dan aman.

Chyberghost

CyberGhost merupakan layanan VPN yang terpercaya. Mereka dapat meningkatkan reputasi mereka dengan mengirimkan kebijakan logging dan aplikasi mereka untuk audit independen (ini termasuk dalam rencana masa depan mereka).

CyberGhost VPN juga merupakan salah satu VPN terbaik untuk bermain game. Anda dapat mengatur koneksi VPN Anda langsung di router Anda, dan jika konsol Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi Anda, itu akan langsung dilindungi. CyberGhost menawarkan lebih dari 6200 server dari 90+ negara di seluruh dunia.

CyberGhost adalah pilihan yang baik untuk streaming karena menawarkan server yang dioptimalkan yang telah dikonfigurasi secara khusus untuk membuka blokir lebih dari 35 layanan streaming. Ini termasuk Netflix, Amazon Video, Hulu, Disney+, dan masih banyak lagi.

Kproxy

KProxy mengklaim dapat membantu pengguna menghindari peretas. Karena KProxy memberikan keamanan lengkap kepada pengguna jika pengguna memanfaatkan ekstensi web perusahaan, pengguna tidak perlu khawatir diretas bahkan ketika mereka telah terhubung ke koneksi WiFi publik tertentu.

Ini adalah program java murni 100% yang dapat diinstal di komputer manapun dengan Java diaktifkan. Ini bekerja seperti proxy di komputer Anda, sehingga Anda dapat menggunakannya juga untuk mengkonfigurasi pengaturan proxy dari program apa pun (atau bahkan Windows) atau perangkat apa pun dan mengubah lokasinya secara instan.

Hidestar

hidestar

Hidester adalah aplikasi aman dengan lebih menekankan pada privasi dan keamanan daripada banyak VPN yang pernah ada. Selain beberapa teknologi penyensoran yang sangat baik, ia juga memiliki sejumlah opsi penyesuaian untuk DNS dan perlindungan kebocoran.

Nikmati koneksi konstan dan akses ke konten Video HD. Hidester adalah proxy web gratis paling handal di pasar. Keamanan dan privasi tentu sangat terjaga jika menggunakan aplikasi ini.

ProxySite

proxy site

Anda lakukan di Internet bukanlah urusan siapa-siapa selain milik Anda. Di ProxySite, server berdiri di antara penggunaan web Anda dan siapa pun yang mencoba mengintipnya. Alih-alih terhubung langsung ke situs web, proxysite terhubung ke situs web dan mengirimkannya kembali kepada Anda, dan tidak ada yang akan tahu di mana Anda berada.

Proxysite web memungkinkan Anda menjelajahi web secara anonim dan membuka blokir situs web favorit Anda tanpa menginstal perangkat lunak apa pun seperti VPN. Proxy web ini gratis dan mendukung situs web paling populer, seperti youtube, google, Facebook, Twitter, dan situs web hiburan dewasa.

CroxyProxy

Proxy roxy

CroxyProxy adalah layanan web proxy yang terpercaya dan gratis yang dapat melindungi privasi Anda. Ini mendukung banyak situs video dan Anda juga dapat dijelajahi secara anonim dengan dukungan streaming video penuh.

Jutaan orang di seluruh dunia menggunakan layanan croxyproxy gratis untuk melewati filter sensor, meningkatkan keamanan online, dan mengakses situs web yang tidak tersedia di negara mereka.

CroxyProxy adalah administrasi perantara web gratis dan dapat diandalkan. Akses aset nomor satu Anda seperti Youtube, Facebook, Gmail, Google! CroxyProxy adalah perantara web yang memungkinkan Anda mengakses situs nomor satu Anda. Perbedaan utama dari berbagai perantara dan VPN adalah memungkinkan untuk membuka halaman situs web atau permintaan tertentu saja.

Baca juga: Ini dia 20 Server Proxy Terbaik yang Bisa Digunakan Gratis

Nah, itu dia cara mengakses internet dengan 5 web proxy gratis. Untuk mendapatkan informasi-informasi seputar IT lainnya silahkan akses di Blog dan Knowledge Base Cloud Raya. Anda juga bisa mencoba fitur-fitur yang ada di Cloud dengan melakukan Sign Up gratis.

Facebook
Twitter
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment

Ready, Set, Cloud

Ready, Set, Cloud