ARTICLE


Cloud Raya Gandeng Acronis, Tawarkan Kemudahan Cyber Protection untuk Bisnis

26 July 2020 by Marketing Cloudraya

IT dan Pandemi 

Pandemi tidak lantas menghentikan segala aktifitas bisnis atau memutus lingkaran perekonomian, karena kita masih memiliki teknologi. Di tengah pandemi ini, kita harus dapat memanfaatkan teknologi sebaik-baiknya agar bisnis tetap dapat berjalan dengan lancar. Banyak bidang bisnis yang telah berbondong-bondong bermigrasi menggunakan integrasi cloud untuk bisnisnya. Teknologi cloud computing memang lebih mudah, bisa digunakan siapa saja, kapan saja, dan dimana saja, serta lebih affordable atau lebih hemat dari sisi biaya karena biaya infrastruktur dan perawatan yang dapat diminimalisir. 

Seiring dengan pandemi yang masih berlanjut, maka semakin banyak orang yang berpindah ke metode online secara lebih cepat. Misalnya saja pengguna social media, seperti Instagram yang meningkat sebanyak 100 juta pengguna selama 2 tahun belakangan. Serta peminat dan pengguna aplikasi Zoom yang meningkat pesat sebanyak 100 juta pengguna hanya dalam kurun waktu 3 bulan saja. 

Selain itu, tercatat penggunaan dan penyimpanan data online / cloud based yang meningkat berlipat ganda. Sayangnya seiring dengan terjadinya peningkatan data ini, maka berarti kemungkinan juga terjadi peningkatan aktivitas hacking dan pencurian data. Berawal dari sinilah, keamanan data menjadi sangat penting, bahkan prioritas utama setiap orang yang mengintegrasikan bisnisnya kedalam metode online.  

Bagaimana Cara Mengamankan Data

Untuk mengatasi problem keamanan data, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Beberapa diantaranya adalah backup data (bisa on-premise maupun cloud based), menambah perlindungan virus, malware dan ransomware, memilih provider yang dapat memberikan layanan pemulihan data dengan cepat (Disaster Recovery Center / DRC), serta tidak lupa untuk melakukan pengujian integritas data Anda.

Berdasarkan kebutuhan-kebutuhan tersebut, Cloud Raya hadir menjadi solusi permasalahan keamanan data dalam cloud. Cloud Raya memiliki beberapa fitur canggih dan terbaru untuk membantu Anda menyelamatkan data-data penting perusahaan.

Fitur-Fitur Unggulan Cloud Raya 

Cloud Raya adalah layanan public cloud dari Wowrack Indonesia yang telah menggunakan virtualisasi hypervisor dan teknologi terbaru. Saat ini lokasi server Cloud Raya ada di Jakarta, Surabaya, Seattle (USA), serta segera akan merambah ke Singapura di akhir 2020. 

Cloud Raya memiliki infrastruktur yang andal dan low latency. Cloud Raya menggunakan metode pay per use dengan sistem prepaid dan postpaid. Kemudahan lainnya adalah Cloud Raya dapat dengan mudah di deploy dimana saja dan kapan saja

Terkait dengan issue keamanan data, solusi yang dapat diberikan Cloud Raya adalah Anda dapat membangun infrastruktur cloud yang aman dengan salah satu fitur Cloud Raya bernama Cloud Raya Cyber Protect.  

Saat ini fitur-fitur yang aktif digunakan oleh Cloud Raya antara lain adalah Virtual Machine (computing process), secured scalable storage (tempat penyimpanan data yang aman), load balancer (pembagian beban traffic dan resources), serta Firewall security. Selain itu, Cloud Raya juga telah merilis atau sedang mengembangkan beberapa fitur baru seperti Snapshot dan Backup VM, faster & efficient Firewall Security Enhancement, Acronis Gateway Deployment & Acronis Cyber Protect License, serta AWS

Cloud Raya Kenalkan Acronis Cyber Protect dalam Webinar 

Acronis Cyber Protect adalah salah satu fitur terbaru dari Acronis, dimana saat ini Anda telah dapat menggunakan manfaatnya melalui VM Cloud Raya. Penjelasan mengenai pengenalan fitur dan kolaborasi ini telah tertuang dalam webinar Cloud Raya x Acronis : Securing Business Project with Cyber Protection. 

Acronis Cyber Protect adalah solusi perlindungan keamanan data secara online terlengkap untuk bisnis, individu, maupun organisasi. Beberapa keunggulan Acronis Cyber Protect antara lain adalah : 

  • Cloud & On-Premise Storage
  • Cloud Raya Cloud Storage dengan memanfaatkan : 
    – Secured 24/7 Data Center facility
    – ISO27001 certiļ¬ed
    – Encrypted & N+1 Storage
    – Engineered by Wowrack Expert
  • Endpoint Protection untuk Malware & Ransomware
  • Centralized UI untuk mengelola dan melindungi cadangan data Anda 

Bagi Anda yang ketinggalan mengikuti cara webinar ini, jangan khawatir. Anda dapat menonton video recordingnya melalui YouTube channel Cloud Raya berikut ini.

Buka website www.cloudraya.com dan jangan ragu untuk menghubungi kami untuk informasi selengkapnya mengenai produk dan layanan Cloud Raya.

Ready to Make Something Big?

Deploy in Cloud Raya