Cloud Raya Mendukung Perkembangan IT Generasi Muda Melalui Universitas Ciputra NPLC 10th 

CloudRaya Mendukung Perkembangan IT Generasi Muda

Surabaya, 25 February 2023 – Cloud Raya by Wowrack Indonesia kembali menjadi sponsor utama di NPLC untuk mendukung perkembangan IT Indonesia melalui generasi muda. 

NPLC atau National Programming and Logic Competition merupakan acara tahunan level SMA yang diadakan oleh Universitas Ciputra, Surabaya. NPLC tahun ini berhasil diadakan secara offline, setelah sebelumnya diadakan secara online selama 2 tahun berturut-turut, dikarenakan adanya pandemi Covid 19.  

Meskipun begitu, NPLC tetap memperoleh antusias tinggi yang bisa dilihat dari banyaknya jumlah peserta yaitu 170 peserta dari seluruh Indonesia. Berbeda dengan NPLC 2 tahun kebelakang, NPLC kali ini diadakan secara hybrid, yaitu online dan offline. Babak penyisihan atau preliminary round diadakan secara online. Sedangkan, babak final yang diikuti 45 finalis berlomba secara offline di Universitas Ciputra. 

Untuk melancarkan setiap kegiatannya yang sebagian besar memerlukan fungsi Cloud, NPLC membutuhkan dukungan server dan infrastruktur berperforma andal. 

Wowrack Indonesia sebagai salah satu perusahaan one stop IT solution terbaik di Indonesia, mendukung acara NPLC dengan memberikan layanan infrastruktur public cloud dari Cloud Raya. Berkat dukungan infrastruktur dan server Cloud Raya yang simple dan seamless, NPLC berjalan dengan sangat lancar, dari awal dibukanya kompetisi hingga puncak finalnya. 

Pada tahun sebelumnya, Cloud Raya juga telah berhasil mensukseskan NPLC yang diadakan secara full online. Menurut salah satu dosen pembimbing acara NPLC, tidak hanya server dan infrastruktur Cloud Raya saja yang memberikan kelancaran kegiatan, tetapi engineer yang membantu perancangan infrastruktur dan support yang selalu siap 24/7 juga disebut sangat membantu terselenggaranya acara tersebut. 

“Dengan support dari Wowrack Indonesia, membuat kami terlihat profesional di mata peserta NPLC”, ungkap salah satu dosen jurusan Information and Multimedia Technology

Wowrack Indonesia mengerti betul betapa berharganya potensi dan kualitas generasi muda bagi perkembangan teknologi di Indonesia. Melalui Cloud Raya, Wowrack Indonesia ingin  selalu mendukung  sebanyak-banyak generasi muda agar dapat menyalurkan minat dan bakatnya di dunia teknologi.  

Dengan begitu, Wowrack Indonesia berharap aksi dukungan yang dilakukan sampai saat ini akan membawa dampak positif yang berkelanjutan terhadap perkembangan teknologi informasi di Indonesia, hingga tahun-tahun mendatang. 

Facebook
Twitter
LinkedIn

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post comment

Ready, Set, Cloud

Ready, Set, Cloud